Monday, December 10, 2012

Iran Bohong Soal Pesawat Tanpa Awak Tercanggih?


Share to:
Koker-1 Iran/ Mashregh News
Ada kabar tidak sedap buat Iran. Negeri para Mullah itu diduga berbohong soal klaim pembuatan pesawat tanpa awak (unmanned aerial vehicle) Koker-1.

Iran sebelumnya menampilkan foto drone Koker-1 ini pada media massa setempat. Mereka mengklaim drone ini sebagai yang tercanggih di dunia. Sebab, bisa takeoff dan landing tanpa landasan (VTOL).

Namun, belakangan, klaim itu diragukan. Iran bahkan dituding melakukan kebohongan. Ramai dibicarakan di dunia maya bahwa foto yang ditampilkan itu hasil photoshop.

Soal Koker-1, telah ditulis dalam posting sebelumnya. Foto Koker-1 yang pernah diunggah oleh Iran itu diduga gambar milik Universitas Chiba, Jepang. Sebab, foto pesawat taanpa awak yang diunggah Iran dan Unievrsitas Chiba ini benar-benar mirip. Keduanya memiliki empat baling-baling di masing-masing sisinya. Bentuknya pun juga sangat mirip.

Koker-1 Iran/ Mashregh News

Prototipe milik Universitas Chibu/ Mashregh News
Dalam foto yang diduga dari Universsitas Chiba, pesawat tanpa awak itu terbang di atas sebuah gedung yang memiliki kincir angin. Namun, dalam foto Koker-1 Iran, kincir angin ddi atas gedung itu diduga dihilangkan dengan teknik editing.

Sebelumnya, pesawat mata-mata Iran yang diklaim tercanggih di dunia ini disebut bisa terbang selama tiga jam tanpa henti dengan daya jelajah sejauh 170 kilometer. Koker-1 bisa terbang pada ketinggian 12.000 kaki dalam berbagai cuaca. Pesawat ini juga diklaim tidak berisik dan tidak memerlukan landasan pacu untuk terbang.

Media Iran menyebut pesawat mata-mata ini akan ditampilkan untuk menandai perayaan Hari Ulang Tahun Negara Revolusi Islam Iran yang ke-34 di Bahman (20 Januari-18 Februari 2013). Lantas, apakah Iran benar-benarberbohong? Kita tunggu apakah Iran bisa membuktikannya pada hari yang dijanjikan ini. Sumber: suasnews.comiranmilitarynews.org

Baca juga:
Koker-1, Pesawat Mata-mata Iran yang Diklaim Tercanggih di Dunia

3 comments:

  1. wahahaha.. pesawat rahasia kok dikasi tau ke publik. AS ma Rusia jg kalau ngasi tau ke publik brarti dia dah punya yang lebih bagus, jd yg diekspos ke publik hanyalah yg dah usang. apakah Iran begitu juga? bukan kayak Indo, br prototype aja dah nunjuk-nunjukin kalau bisa, pdhl blum teruji.
    so inget, dalam sesuatu yang sifatnya rahasia, bila sudah dipublish ma pemerintah, brarti ada lagi yang lebih baru yang lebih rahasia lagi. apalagi ini menyangkut keamanan negara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

      Delete
  2. Negara Syi'ah itu memang pandai berbohong karena doktrin agamanya adalah taqiyah,ya bo'ong itu,jangan percaya orang-orang yang beragama Syi'ah hati-hati

    ReplyDelete