Friday, November 16, 2012

Foto Tempat Wisata Indah dan Misterius Dunia


Share to:

The Great Blue Hole, Brasil
Banyak tempat di dunia ini yang memiliki keindahan luar biasa. Proses alami yang terjadi selama bertahun-tahun, bahkan berabad-abad, menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan. Proses alam itu pula yang membuat tanah dan batuan menjadi bentuk-bentuk yang mempesona. Unik.

Terkadang, proses-proses alamiah itu bisa dijelaskan oleh para ilmuan dengan berbagai teori. Namun, ada juga proses alami di sejumlah tempat yang belum bisa dijelaskan secara ilmiah hingga saat ini. Selain menyimpan misteri, tempat-tempat itu memiliki magnet luar biasa utuk dikunjungi. Berikut foto-foto tempat indah yang diabadikan oleh wartawan caters news:


The wave (Utah, Amerika Serikat): Batuan yang mengalami erosi, sehingga bentuknya menyerupai gelombang di lautan. Diperkirakan proses alam ini berusia 190 tahun. Tampilan spektakuler ini berbentuk kurva-kurva. Batu pasir ini terkikis dalam waktu yang sangat lama oleh air hujan dan angin.


Kolam di Yellowstone National Park (AS): Air panas yang keluar dari dalam tanah menyebabkan ganggang dan bakteri yang berkembang berwarna kuning. Terlihat bercahaya. 


Kolam yang satu dan lainnya tampaknya saling terhubung. Jika satu kolam airnya naik, maka kolam lainnya terlihat surut. Kolam yang banyak dikunjungi terletak di Wyoming. Di mana alga dan bakteri yang berkembang memancarkan cahaya indah.


Yang tak kalah mengagumkan adalah batu bergerak di Dead Valley, California. Hingga kini, para ahli masih bingung menjelaskan bagaimana batu-batu ini bergerak. Badahal ukurannya besar dan bobotnya hingga 700 pon. Batu-batu ini bisa melucur dengan sempurna di tanah yang datar.


The Boulders Moeraki: (Selandia Baru) Batu-batu raksasa ini diduga berasal dari dasar lautan. Namun kini berada di bibir pantai dan berbentuk bulat karena telah terjadi erosi selama berabad-abad.


Pinnacles Peculiar di Nambung National Park, Australia Barat: Tempat ini memiliki struktur batu kapur alami yang menakjubkan. Beberapa berdiri setinggi lima meter. Terbentuk sekitar 250.000 hingga 30.000 tahun yang lalu, setelah air laut surut dan meninggalkan deposit kerang.


Danau Kawah di Oregon, AS: Dibentuk sekitar 150 tahun yang lalu oleh runtuhnya Gunung Mazama.


Batu Gajah di Valley of Fire State Park, Nevada, AS:  Sebuah batu pasir yang aneh, berbentuk seperti gajah.


Balls Pyramid: (Lord Howe Island, New South Wales, Australia) tumpukan laut tertinggi di dunia, di 562 meter terbentuk melalui proses geomorfologi pantai, yang seluruhnya alami. Waktu, angin, dan air adalah faktor hanya terlibat

Hiller Lake di Australia Barat. Para ilmuwan tidak dapat menjelaskan warna pink air di danau ini meskipun telah membuktikan warna itu bukan disebabkan oleh adanya ganggang. Para ilmuan masih belum bias menjelaskan kenapa warna air di danau ini pink. Sumber.


1 comment:

  1. wwaaaww...memang indah dunia ini,seperti surga dunia ni , smuanya pasti citaan tuhan yang maha segalanya...terima kasi atas infonya ya dan kan aku bisa ke sana ya....???

    ReplyDelete