Tuesday, November 20, 2012

Perbandingan Senjata Israel Vs Palestina


Share to:
REUTERS/Darren Whiteside
Israel membombardir Jalur Gaza, Palestina, sejak seminggu terakhir. Serangan udara yang dilancarkan Israel ini mengincar basis-basis kelompok Hamas.

Namun, tak jarang serangan itu menyasar warga Palestina. Seratus lebih warga Palestina tewas. Di antaranya anak-anak dan perempuan.

Serangan udara itu masih dimungkinkan disusul dengan invasi darat. Persiapan gempuran darat telah dilakukan dan rampung. Pasukan darat siap digerakkan. Diserang, pejuang Palestina tidak tinggal diam. Mereka membalas dengan senjata yang dimiliki. Saling serang menjadi pemandangan sehari-hari di Palestina dalam sepekan belakangan ini.

Ada data menarik terkait persenjataan yang digunakan, baik oleh Israel maupun pejuang Palestina, dalam pertempuran sepekan belakangan ini. Data itu dikeluarkan oleh The Jerusalem Fund for Education & Community Development--sebuah organisasi yang berbasis di Washington DC--pada Senin 19 November 2012.


Perbandingan senjata Israel-Palestina/ thejerusalem.org

Dari data itu, terlihat betapa timpang kekuatan kedua belah pihak. Senjata-senjata super modern berada di pihak Israel dalam gempuran udara ini. Betapa tidak, Israel memiliki Rudal Jericho III. Rudal yang memiliki jangkauan 4.000 mil. Mampu mengangkut senjata seberat 1.300 kilogram dan mapu membawa hulu ledak nuklir seberat 750 kilogram.

Israel juga mengoperasikan peawat tanpa awak IAI Heron. Unmanned Aerial Vehicle (UAV) alias drone ini mampu terbang sejauh 217 mil dan mampu mengangkut senjata seberat 250 kilogram. Pesawat tanpa awak ini merupakan senjata efektif Israeln untuk menggempur kantong-kantong pejuang Palestina. Pertama kali dioperasikan pada 1994. Peran Heron juga sangat signifikan dalam serangan Israel ke Palestina sepanjang 2008-2009.

Israel juga mengoperasikan Jet tempur F-16 dalam serbuan udara ini. Jet tempur buatan Amerika Serikat ini siap mengangkut dua bom yang masing-masing seberat 907 kilogram dalam sekali penerbangannya. F-16 juga dilengkapi senjata canon 20mm.

Tak hanya burung besi F-16. Israel juga mengoperasikan helikopter serbu Apache. Heli yang juga buatan AS ini mampu terbang 300 mil. Dilengkapi roket hydra 70, rudal udara AGM-114 hellfire, dan senapan 30mm.

Selain itu, Israel juga masih memiliki rudal yang dikembangkan di dalam negerinya, Delilah. Rudal ini mempunyai daya jelajah 150 mil dengan hulu ledak seberat 30 kilogram. Rudal ini dioperasikan sejak 1995.

Data ini tidak menyertakan sejumlah peralatan yang belum digunakan Israel. Zionis Israel masih memiliki kapal serbu dan tank Merkava yang dimiliki oleh angkatan bersenjata Israel. Tank Markava bisa dipersenjatai dengan dua senapan mesin 7.62 mm dan mortir 60 mm. Senjata-senjata ini bisa ditembakkan secara akurat dan sangat mematikan. Tank ini siap dioperasikan dalam invasi darat Israel.

Selain itu, Israel juga memiliki kapal selam, kapal rudal, korvet, dan kapal patroli. Jerusalem Fund juga menuliskan bahwa senjata-senjata ini tidak dibeli Israel dengan uang pajak warganya. Senjata-senjata itu diperoleh dan diproduksi dengan dana dari AS.

Bandingkan dengan kekuatan Palestina. Melihatnya, tampak jelas perang ini menghadapkan pasukan kaya raya dengan persenjataan lengkap melawan kelompok yang mayoritas masih hidup di bawah garis kemiskinan. Palestina memiliki roket Fajr-5 dan M-75. Roket ini memiliki jangkauan 47 mil. Berhulu ledak 90 kilogram. Fajr ini awalnya diproduksi oleh Iran pada akhir 1980-an atau awal 1990-an.

Palestin juga memiliki roket Grade dan pengembangannya. Roket Grade berdaya jangkau 12,6 mil dan berhulu ledak 18 kilogram. Sedangkan Grade yang diupgrade berdaya jangkau 30 mil dan berhulu ledak 40 kilogram.

Iron Dome Israel/ Reuters

Selain itu, Palestina juga memiliki Roket Qassam. Berdaya jangkau 11 mil dengan hulu ledak 15 kilogram. Ada juga mortir berat yang bisa menjangkau 6 mil dan berhulu ledak 2,3 kilogram. Belum lagi, senjata Palestina ini harus menembus sistem pertahanan anti rudal Israel (iron dome) yang dipasang di sejumlah titik.

Iron Dome ini merupakan sebuah sistem pertahanan udara bergerak yang dirancang untuk mencegat dan menghancurkan roket jarak pendek dan artileri dengan rudal pencegat. Sitem yang dibuat dengan bantuan AS ini diciptakan untuk pertahanan warga Israel dari ancaman roket.

Sejak Januari hingga September 2012, senjata-senjata Israel tercatat telah merenggut 55 nyawa warga palestina dan melukai 257 lainnya. Dari jumlah itu, sekitar 20 persen atau 61 korban adalah anak-anak, 28 merupakan wanita. 209 korban berjatuhan dalam serangan udara Israel, 69 akibat tertembak, dan 18 akibat pengerahan tank.

Pada 2011, warga yang tewas akibat proyektil Israel berjumlah 108 orang, 15 di antaranya anak-anak atau perempuan. 468 lainnya terluka, 143 di antaranya anak-anak atau perempuan. Sejak 27 Desember 2008 hingga 30 September 2012, sekitar 1.661 warga palestina tewas akibat gempuran Israel. Sementara, dalam kurun waktu itu, hanya 18 orang Israel yang tewas akibatserangan Palestina.

Data per 2009
Ketimpangan semakin terlihat jika kita melongok seluruh persenjataan Israel. Setidaknya pada tahun 2009, Israel memiliki 875 pesawat tempur, 84 pengangkut pesawat tempur, dan 286 helikopter.Persenjataan itu masih ditunjang oleh 34 ribu personel Angkatan Udara. Palestina, tak memiliki kekuatan udara ini.

Di sektor Angkatan Laut, Israel memiliki tiga kapal selam nuklir, 15 kapal perang, 50 kapal patroli, dan 3 landing craft. Sementara Israel memiliki 9.500 personel reguler AL, 10.000 tentara AL cadangan. Total, 19.500 personel AL. Sementara, Palestina lagi-lagi tak memiliki kekuatan di laut.

Di darat, Israel memiliki 133.000 personel reguler, 380.000 tentara cadangan. Total 513.000 tentara di darat. Sementara, Palestina memiliki sejumlah kekuatan di daarat.

Palestina memiliki 15.000 Brigade Al-Qassam, 6.000 pasukan khusus, 30.000 pasukan penjaga keamanan. Selain itu, Palestina juga memiliki 1.200 personel penjaga presiden (hanya di Tepi Barat), ribuan personel Brigade Martir Al-Aqsa, dan ribuan personel tambahan dari berbagai organisasi pembebasan Palestina.

Total personel darat Palestina sekitar 62.200. Hanya sekitar 20.000 berada di Gaza dan terus melakukan perlawanan.

Dari segi peralatan di darat, Palestina masih kalah jauh dibanding Israel. Per 2009, negara Zionis memiliki 3.800 tank. Sedangkan Palestina tidak punya sama sekali. Israel memiliki 6.390 kendaraan tempur. sementara Palestina hanya 50 unit dan itupun berada di Tepi Barat.

Israel juga memiliki 2.100 unit altileri, 25 baterai rudal darat dan 70 peluncur rudal darat ke udara. Sementara itu, Palestina memiliki beberapa peluncur rudal Qassam dan roket Grad.

Yang mengerikan adalah kekuatan nuklir. Pada 2009, Israel tercatat memiliki 70 hingga 400 senjata nuklir, sementara Palestina tidak memiliki senjata nuklir sama sekali.

Israel juga memiliki lebih dari 150 pesawat tanpa awak Jericho I, Jericho II, dan Jericho III lengkap dengan rudal berjangkauan 4,350 mil. Sementara, Palestina tidak punya senjata sejenis. Baca juga: Lawan Palestina, Iron Dome Israel Tak Efisien.

62 comments:

  1. kalo cuma menurut logika, perlawanan rakyat palestina seolah percuma. tapi sayangnya Tuhan tidak bicara menurut logika manusia. :) kita tunggu kelanjutannya hingga akhir zaman

    ReplyDelete
  2. amiennn<<semoga doa ahmad sadid,allah dengar,,amienn

    ReplyDelete
  3. perbedaan yg paling mencolok yg luput dr catatan di atas adalah tentara israel takut mati apalagi tntr cadangannya sedangkan pejuang palestina siap mati karena itu adalah kehormatan bg mereka....Allahu Akbar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. darimana lo tau tentara israel takut mati...
      bego lu,,,
      kalo takut mati, ngpain ikut perang..

      Delete
    2. kenapa elo yang sewot, lo kristen cuma kaya gak punya agama, inget ya, di palestine ttuh yang perang bukan islam aja, kristen dan islam itu saling bantu untuk mengusir israel dari tanah palestine, kristen sekarang itu udah pada di doktrin sama yahudi, kenapa israel takut sama palestine karena israel itu takut sama iran, mesir, syria, tapi sayang nya mesir dan syria udah di ancurin sama israel, tinggal iran satu satu nya yang sakan siap bantu palestine, amerika aja takut apalagi israel

      Delete
    3. ^wkwkwk mimpi lo tod ... klw tkut, gk mungkin israel bom itu gaza, trus bnuh smua org palestina wkwkwk mikir .. logika jalanin ^

      Delete
    4. Yahudi itu cinta dunia mereka takut bila kepentingan ekonominya dihancurkan, jaman rasul yahudi menyerah bkn krn perang tetapi krn pohon kurmanya ditebang.

      Delete
    5. yang bela israel itu palingan komplotan setan
      fuck lahh israel gak punya hati
      israel sekelompok binatang gak beda jauh sma pendukungnya

      Delete
    6. Hahahahaha.. gue mah pro israel banget. lo lo dan lo harus mikir pakai otak. pertanyaan besar, mengapa israel ndak sekali hancurkan gaza ? . orang muslim pasti nganggap israel takut sama palestin. hahahahahaha gue ketawaain tau gak
      Israel tu pintar bro, mereka tu hancurkan perlahan lahan, secara perlahan tersebut pasti senjata2 canggih dari negara pro palestine pasti keluar. nah di saat itu keluar lah Israel baru bantai tu Palestine..
      lo bilang israel sama AS takut iran. hahahahah irang anjing nya arab kayak gitu apa yang harus di takuti

      Delete
    7. Kalo Allah berkehendak Lain, lu bisa apa sob? Lu aja di ciptakan Dari tanah dan bakalan balik ke tanah juga. Pikiran lu masih anak2 bos, lu berfikir kalo Israel bakalan hancurkan palestina perlahan2? Di jelaskan dalam Al-qur'an bahwa sesungguhnya umat muslim itu akan bangkit dan akan menyerang menghancurkan yahudi, dan yahudi pun mau ngumpet di manapun ttp ketauan, karna itu udah jelas bos. Sekuat apapun negara israel bakalan hancur juga.

      Delete
    8. Memang ya orang Kristen komen nya seperti binatang, otak nya isi tai,,,tdk punya hati nurani...

      Delete
    9. Allah swt akan lindungi palestina semuah sudah direncanakan oleh allah

      Delete
  4. walau bagaimanapun senjata israel, tetapi kalau Allah sudah berkata HANCUR!!!, maka israel akan hancur. kita tengok cerita khalifah umar bin khattab yang mengalahkan musuh Allah yang berjumlah 100x lipat dari pasukannya. Insya Allah itu juga yang akan terjadi pada PALESTINA (ISLAM) vs israel(kafir) AMIN!!!

    ReplyDelete
  5. Hahahha,,, Pantesan negara sekitar palestina misal mesir ato arab saudi cuma diam aj ngliat sarang teroris d obrak abrik,,

    ReplyDelete
  6. sampe akhir jaman juga Israel sama Plestin ngak akan damai kecuali nanti udah kiamat, semua sibuk mikirin diri sendiri ngurusin amalan apa yang mampu buat dijadikan senjata melawan Pengadilan Tuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda betul yang benar pasti akan kalah dan menang di akhirat nanti

      Delete
  7. Israel menghantar para mujahid/pejuang Palestine menuju surga itu artinya hidup mulia nga seperti kebanyakan warga muslim indonesia yg menghantar diri sendiri ke pintu neraka , Palestine menghantar Israel menuju pintu neraka, Allah Akbar

    ReplyDelete
  8. bila pertolongan Allah datang,tak berguna senjata secanggih apapun,tak bernilai bumi dan segala isinya,,,hanya dengan gema takbir Allohu Akbar mampu menggemparkan alam semesta,,,
    seperti auman singa si raja hutan yang mampu membuat lari penghuni hutan.sekarang qt bak anak singa yang diasuh domba,,,akan datang masa saat qt kenali jati diri,saat qt kembali ke sunnah rosul teladan qt,saat pertolongan Alloh datang pada qt,qt berdiri tegak sambil berucap,saksikanlah kami muslim,ALLOHU AKBAR.

    ReplyDelete
  9. Kita akan berperang utk kalahkan Israel hatta 1000 tahun lagi. Lawan tetap lawan. Amiin.

    ReplyDelete
  10. SAYA BINGUNG KENAPA UMAT MUSLIM YANG DI TIMUR TENGA TIDAK MEMBANTU PALESTINA YAH...
    UTAMANYA ARAB, ARAB KAN NEGARA YANG KAYA TERUTAMA DI BIDANG MINYAK BUMI KENAPA MEREKA TIDAK MEMBERIKAN MODAL BERUPA UANG UNTUK MEMBELI SENJATA KE UNISOVIET...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena agama muslin itu egois tidak peduli sesamanya mereka diam aja karena mereka takut..
      Sampai kapan pun israel ga akn kalah karena itu tanah pilihan Tuhan
      Gbu

      Delete
    2. _R.B.C_ : klw arab ikut campur, ntr di bom jg kyk palestina skrg ... mikir pke logika ...

      Delete
    3. (**)_R.B.C_(**)
      Lina woodley
      revel paskal putra

      hey maksud kata- kata kalian itu apa. mau jelek2in muslim. apa di indonesia mau di ada kan perang agama juga apa.

      lebih baik mulut diam. jangan bikin masalh

      Delete
    4. @revel biasa aja ngmongnya
      mcem gunain logika aja lo....

      Delete
    5. (**)_R.B.C_(**)
      Lina woodley
      revel paskal putra
      dan umat non muslim laennya...

      Dimana islam Mayoritas, agama laen aman tentram
      dimana islam minoritas, selalu di tindas dibilang terorislah
      coba tanya kenapa???
      kalo ente semua punya logika...??

      itu karena Islam yg cinta damai....
      Islam melarang zina, tapi menghalalkan poligami
      Islam melarang mabuk, judi,,, dalam perangpun Islam melarang membunuh, Wanita-anak2,orangtua menghancurkan
      tempat peribadatan.

      sementara negara sekuler,, (barat eropa)
      Zina, judi, mabuk pedofilia dll dianggap wajar???
      tanya, apa agama mereka???

      Kamu kira yg meledakan wtc 11 sep di as itu org Islam..???
      coba pikir pake logika...???

      -meteor jarak ratusan ribu mil sdh bisa di deteksi ke mna arahnya
      tapi, kenapa pesawat yg hanya berkecepatan dibawah 250km/jam sejajar tidak bisa di tebak arahnya?? apalagi pesawat penumpng pasti tidak bisa manuver dgn tiba2.
      -logika, iron dome israel aja dpt menemukan titik tembak pada missile Pejihad Palestina Rohmattullah, yg jauh lebih kecil dari pesawat.

      logika<< baca baek2.. FBI usa menemukan karbon dari ktp pilot yg membajak pesawat tersebut dan di ketahuilah keluarganya dia itu siapa>>> emang orng mau bunuh diri bawa ktp asli apa???


      Delete
  11. Senjata tidak menjamin kemenangan dalam setiap peperangan, USA telah kalah dgn memalukan di Vietnam, dan di Negeri kita tercinta ini jg telah membuktikannya jg, di Surabaya sebelum 10 november 1945 lebih satu Divisi tentara Inggris terkepung total di Surabaya, seandainya salah satu jendral Inggris tidak meminta Bung Karno untuk mendesak pejuang2 di Surabaya untuk gencatan senjata, tentunya satu Divisi tentara Inggris ini akan HABIS ( sumber : Seratus Hari Pertempuran Surabaya : Ruslan Abdulgani ). Persenjataan memang dominan dlm peperangan, tapi tidak akan sll menjadi penentu kemenangan.

    ReplyDelete
  12. lagaknya kaya sok tau,perang ya perang jangan bawa2 agama..dan dihubngkan dgn kiamat...kirain,...kisotoy...itu klompok aki aki...

    ReplyDelete
  13. ada yang kurang. palestina dibantu ribuan MALAIKAT ALLAH SWT...!

    ReplyDelete
  14. Israel itu kurang lebih 20 persen muslim lo bro sumber kompas
    Mayoritas yahudi
    Israel ama palestina tuw lebih ke arah politik
    2 persen palestina kristenhttp://m.kompasiana.com/post/luar-negeri/2012/11/19/fakta-unik-dibalik-konflik-israel-vs-palestina/

    ReplyDelete
  15. suatu ke aneh.an .....di pra bnak pmkir,an para teroris...

    dan sungguh sngat ironis....heeu..

    mgpa slalu mngincar ngra'' yg mayoritas nya muslim....
    .....knpa engga di negra'' zionis.....

    ReplyDelete
  16. hah, memangnya berapa penduduk zionis... senjatanya buanyak benerrrrr... bisa gitu yak, 1 zion kebagian nyetir 3 pesawat, sambil ngontrol 4 tank... bawa-2 roket.... ck kcc ckc ck... tuh nuklir kalo meleduk... apa engga bunuh diri wakwakwkawk..... sifat iblis jng diturutin ngapah... kemarukeun

    ReplyDelete
  17. sudahlah,,
    rakyat palestina mending mengalah dan mengungsi dulu..
    biar nanti waktu di bom ATOM orang" yahudi LAKNATULLAH mati semua, dan tidak ada rakyat muslim yang menjadi korbannya.. :)
    aamiin

    ReplyDelete
  18. berbicara tak membantu, mending ikut srta menjadi relawan indonesia.
    bantu dgn sedikit dana darimu saudara

    ReplyDelete
    Replies
    1. kk gmna caranya..
      sbenarnya aku udah ada rencana melakukan pemungutan sumbangan untuk palestina di daerah aku, tapi gak tau harus
      bergabung atau minta izin sama lembaga yang mana yang bisa membantu saya dalam pemungutan bantuan untuk palestina

      Delete
  19. Setelah melihat DATA ; Hamas-Fatah,Gaza,Palestina VS Israel ? Hm jadi miris ! Ya tdk terlepas dri adanya Barokah dri Yang Maha Kuasa Kawan ! Bodoh-Agak Tolol khususnya d Negara Palestina ini adalah adanya konflik berkepanjangan d Internal Fraksi-Idiologi dri Fatah Dan Hamas ! Itulah letak awal kebodohannya dri Negara ini ! Maka wajar dan pantas sekali jadi bulan2an negara Setan ini + USA ! Kawan hukum alam itu berlaku untuk semua negara , Yang Kuat akan menindas selamanya bagi Yang lemah ! D luar kekuasaan Alloh Kawan ! Manusia d ciptakan untuk memelihara alam-Harus Berfikir-Cerdas-supaya punya nilai jual d mata dunia ! Selamanya akan menjadi bulan2an bagi negara Setan dan Kita hanya bisa berperang dlm Sosmed ini sementara tiap detik banyak yg korban d Palestina !

    ReplyDelete
  20. Ini konflik antar negara bukan antar agama ... Stop sdh bawa masalah agama dalam urusan Negara dasar wong indonesia otaknya cuma beri indomi doang kental deengan agama pada di Israel juga banyak yg muslim dan di palestina jga banyak yg kristen jadi sdh jelas ini masalah negara bukan masalah agama... OK

    ReplyDelete
  21. GUE SUKA BANGET SAMA ISRAEL. PERANG 6 HARI MEMBUKTIKAN BAHWA NEGARA MUSLIM NDAK ADA ARTINYA. BAYANGKAN AJA MESIR, SURIAH DAN JORDANIA BERSAMA-SAMA MENGINVASI ISRAEL. TAPI APA BUKTINYA ISRAEL TETAP MENANG. DAN WILAYAH NYA NINGKAT 3X LIPAT... APALAGI PALESTINE YANG WILAYAHNYA SETITIK DEBU. DI INJAK2 SAMA ISRAEL..
    OH YA ACEH TU ISLAM BUNUH2 PENDETA YANG DATANG KESANA. KALAU MERASA JAGO KENAPA NDAK NYERANG ISRAEL TU ACEH. JANGAN JAGO KANDANG AJA

    ReplyDelete
  22. Gak ada manfaatnya kita menasihati manusia yg sudah Allah cap hatinya. Hati dn fikiran mereka beku, mereka sudah sulit untuk melihat dan membedakan mana yang kebenaran Nyata dan mana kebenaran hasil Rekayasa. Melayani mereka dan menanggapi clotehannya sama saja kita mengajari orang gila untuk kembali warasa, sulit.

    Lebih baik kita berdo'a mohon ampun kpd Allah, dan Berdo'a agar segera berdiri dan tegak Khilafah Islamiyah di muka Bumi Allah ini.

    Salam 1 Akidah

    ReplyDelete
  23. Banyak komen yang bela israel ga takut mati,,tp gw ga pernh dgr israel bw bom bundir tuh? Yng dikembangin mlh drone tak berawak,,ini bkn perkara orang tolol kl mw pake bom bumuh diri ato lwn tank dgn batu, tp sjauh mana org brani berkorban demi tegaknya suatu kebajikan.itu yg ga dimiliki israel dan sebangsanya.

    ReplyDelete
  24. simple aja broo.
    disini gue sebagai muslim.
    kalo emang israel menang,gue bakal menganut ajaran nya,tapi kalo muslim menang,hati2 loe pada ya,saran gue buruan masuk islam secepat nya.
    dari pada loe semua ribut,mending loe pada berdoa aja buat jagoan loe masing2.
    dasaarr loe pada,,mikir woii mikir

    ReplyDelete
  25. Palestina memang bukan tandingan Israel dalam persenjataan

    ReplyDelete
  26. Israel tidak akan terkalahkan oleh siapapun.. karena Mereka Bangsa Pilihan Tuhan Allah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goblok se goblok, gobloknya. Mainkan agama utk bunuh manusia lu kira bener. Lu org indonesia kalo islam ngamuk lo minorotas trus lu dan anak lu diperkosa apa bisa lo bayangin. Cuma dg alasan agama lu jadi ancaman di negara yg ga nerima fikiran moyangmu israel. Ayam lu piara, betelor jangan cuma goblok.

      Delete
  27. Hahaha israel itu lebih mirip pembantu setan dari pada bangsa pilihan tuhan

    ReplyDelete
  28. Hahaha israel itu lebih mirip pembantu setan dari pada bangsa pilihan tuhan

    ReplyDelete
  29. Israel tuh cuma takut sama indonesia... Udh di caci maki tetap ga ada perlawanan.. Apa lagi waktu indonesia pnya pemimpin besar seperti bung karno.. Jngn kan israel. Amerik aja.. Kikukk

    ReplyDelete
  30. Wahai muslim.janganlah kalian terpengaruh oleh kaum yahudi dan nasrani.sesungguhnya mereka menyembunyikan kebenaran dan mereka mengamalkan tanpa ilmu.

    ReplyDelete
  31. Makan aja pas pasan,ngapain mikirin negara orang,Palestina mau dibakar Israel itu urusan mereka,santai aja,negeri mereka jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bijaksana dan sangat setuju. Jihat untuk koruptor yg tidak tersentuh hukum lebih baik menjadi fokus kita.
      Miskin dan mati akibat dana kesehatan Indonesia dikorup mungkin melebihi angka pembunuhan di palestina bila kita cermati.

      Delete
  32. Tutur kata santun lebih wnak dibaca. Andainya kita bisa berilmu. Pasti kesantunan yg utama.kalaupun tanah palestina diperebutkan. Harusnya nasranilah yang harus melakukannya. Makanya ada perang salib. Israel sendiri sudah mau dihapus nazi. Makanya dia bikin negara.agar exis. Ehmm . Sedangkan kekejaman emang dari dulu selalu melekat oleh kekuatan.tentara salib membunuh moslem anak wanita saat perang. Hanya tentara moslem yg tidak melakukannya.saat kemenangan diperoleh.hal ini tercatat di sejarah dan bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya...kalo yng terjadi di palestin skg emang murni pembantaian bukan perang.semua paasti setuju. Rakyat israel pun banyak yang mengakui fakta ini...saat ini indonesia yang berani terang terangan bela warga palestin. Makanya kita wajib bangga...bayangkan buat makan sendiri susah udah usahakan beri makan orang lain. Saluut buat temen temen moslem indonesia yang suda sampai gaza.semoga keselamatan berada dengan mereka...

    ReplyDelete
  33. Andai hitler bantai seluruh yahudi pasti palestina ga bakal di serang lagi,sayangnya hitler malah menyisahkan sih

    ReplyDelete
  34. Sampai kapanpun kebenaran pada akhirnya pasti akan menang

    Sesungguhnya kamu (Bani Israil) akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan kamu pasti akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar. Maka apabila datang saat hukuman kejahatan yang pertama dari kejahatan itu, Kami mendatangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan besar, lalu mereka mencarimu keluar masuk kampung ke seluruh negeri. Dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana” (QS. Al Israa’ 4-5).

    Belum akan tiba kiamat sehingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi. Kemudian mereka akan diperangi oleh kaum muslimin sehingga batu dan pohon sampai berkata: ‘Hai kaum muslimin, wahai hamba Allah, inilah seorang Yahudi tersembunyi di belakangku, datangilah dan bunuhlah”. (Seluruh alam akan berkata begitu), kecuali pohon Al Gharghad. Sebab, sesungguhnya ia (pohon itu) tergolong pohon (simpatisan) kaum Yahudi” (HR. Bukhari & Muslim).

    Dan ingatlah ketika Rabbmu memberitahukan bahwa sesungguhnya Dia pasti mengirim kepada mereka (kaum Yahudi) sampai hari kiamat, orang-orang yang akan menimpakan adzab kepada mereka dengan yang seburuk-buruknya” (QS. Al A’raaf 167).

    Maka bersabarlah kamu. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, dan janganlah sekali-kali orang yang tidak meyakini ayat-ayat Allah itu berhasil menakut-nakuti kamu.” (QS. Ar Ruum 60).

    ReplyDelete
  35. Semua agama mengajarkan kebaikan dan dilarang menyakiti sesama apalagi membunuh.
    Yg menjadi masalah kita bersama saat ini adalah dajal tanda akhir zaman. Topeng agama dijadikan alat kekuasaan dunia.
    Amerika memainkan topeng agama padahal kekuasaan ekonomi dibaliknya.
    Palestina terlambat melakukan dan akhirnya mendapat simpati setelah memainkan air mata keislamannya.
    Kita Indonesia cukup melihat dan menjaga kebersamaan. Agamamu dan Agamaku mengajarkan kebaikan. Tidak pernah mengajarkan pembunuhan untuk alasan apapun baik untuk lebih mendominasi atau menguasai tanah.

    ReplyDelete